:::: MENU ::::

Blog ini Didedikasikan untuk Kemajuan Siswa-siswi SMKN 2 Pinggir untuk menyongsong Era Teknologi Digital di Masa yang akan datang

  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Sunday, July 20, 2014

Teknik Komputer & Jaringan

Latar belakang

Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) sangat cepat untuk memberikan efek terhadap perubahan di semua bidang kehidupan termasuk perubahan terhadap kebutuhan peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan, sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing yang tinggi mutlak diperlukan. Teknologi Informasi dan Komunikasi keterampilan, khususnya di Teknik Komputer dan Jaringan memberikan prospek bangsa untuk Indonesia yang terkena krisis ekonomi.Salah satu aspek penting dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah sumber daya manusia (SDM). Lemahnya infrastruktur dan kelangkaan SDM merupakan penyebab utama pembangunan yang lambat Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia.

Kelangkaan sumber daya manusia dan Teknik Komputer Jaringan keandalan merupakan masalah besar di seluruh dunia. Kekurangan ini disebabkan oleh ledakan dari bisnis berbasis jaringan (dan khususnya bisnis yang berbasis internet). Keberadaan seperti perdagangan bebas AFTA juga akan mengancam pekerjaan sumber daya manusia di Indonesia jika kita tidak siap. India adalah dua raksasa yang sanggup menembus Indonesia.

Pada era Ekonomi Internet, Teknologi Informasi profesional di lapangan sangat dibutuhkan. Kebutuhan dunia akan menjadi ahli jaringan. Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia dan Teknik Komputer Jaringan kualitas, SMK Negeri 3 Tangerang bekerja sama dengan Cisco Systems di program Jaringan Cisco Academy Program, standar internasional.

Profesional Teknik Komputer dan Jaringan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang ahli dan terampil dalam merancang, membangun, dan memelihara jaringan komputer. Program ini mengutamakan sistem kontrol dan teknologi jaringan komputer, mulai dari perakitan PC, instalasi, Konsep Jaringan, LAN, Konfigurasi Router, Konfigurasi Switch, WAN Technology. Dalam pesrta TKJ dirancang untuk mempersiapkan siswa untuk dapat memiliki sertifikasi keahlian yang diakui secara internasional, seperti: CCNA, sehingga meningkatkan nilai tambah dalam memasuki lapangan kerja. Dengan bantalan sertifikasi, lulusan memasuki dunia kerja diharapkan akan siap (siap untuk digunakan di pasar) dan dapat bersaing secara global.

Tujuan

Program Keahlian bertujuan untuk membekali siswa TKJ dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar memiliki kompetensi dalam:

* Instalasi komputer pribadi Anda, sistem operasi dan aplikasi,
* Instalasi jaringan lokal Anda (Local Area Network, LAN)
* Instalasi perangkat jaringan berbasis luas (Wide Area Network, WAN)

Pada tingkat operator dan pekerja pemeliharaan, kejuruan kompetensi Program Keahlian TKJ terdiri dari tiga Tingkat 3 kualifikasi untuk tahun sekolah kejuruan:

1. Teknisi Komputer
2. Teknisi Jaringan
3. Administrator Jaringan

Dalam rangka untuk memperoleh standar kompetensi yang diakui secara internasional, beberapa materi dari program-program dari kurikulum yang dianut TKJ Cisco Networking Academy Program dan memang telah diakui standar internasional.

Anda dapat membaca seluruh isi blog ini dan tinggalkan komentar. terima kasih sebelumnya

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us